Selasa, 31 Januari 2017

on Leave a Comment

Cara Penularan Penyakit Hepatitis A B dan C

Cara penularan penyakit hepatitis a b dan c ,- Sebelumnya selamat bekunjung kembali di situs kesehatan kami .

Untuk saat ini , disini kami akan memberikan informasi terkait masalah penyakit hepatitis lainnya yakni cara penularan hepatitis A B dan C .

SEBERAPA PENTINGKAH KITA MENGETAHUI CARA PENULARAN HEPATITIS TERSEBUT?

Cara Penularan Penyakit Hepatitis A B dan C
virus hepatitis ilustrasi
Jika anda bertanya mengenai seberapa pentingkah kita mengetahui cara penularan penyakit hepatitis a b dan c . Tentunya ini sangatlah penting , kenapa?

Karena jika kita tidak mengetahui akan cara penularan penyakit hepatitis , bisa bisa dan tidak menutup kemungkinan penyakit hepatitis tersebut menular kepada anda dari keluarga , sahabat anda yang mempunyai keluhan dengan masalah hepatitis .

Maka dari itu , dibawah ini telah terdapat beberapa informasi seputar cara penularan penyakit hepatitis a b dan c .

Inidia Kumpulan Beberapa Cara Penularan Penyakit Hepatitis A B dan C

Bagaimana , anda penasaran dengan informasi seputar cara penularan hepatitis a b dan c ? jika anda penasaran , anda bisa lihat beberapa cara penularan tersebut dibawah ini :

Cara Penularan Penyakit Hepatitis A B dan C

1 . HEPATITIS A

Pada dasarnya penyakit hepatitis A ini disbeabakan oleh munculnya infeksi dari virus HAV atau virus hepatitis a .

Virus HAV sendiri dapat menyebar melalui makanan yang tidak hiegienis , lingkungan yang tidak bersih seperti air kotor dan beberapa faktor dibawah ini , yang diantaranya seperti :

  • Memakan makanan yang sebelumnya makanan tersebut telah terkontaminasi dengan tinja penderita hepatitis a .
  • Mengonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi , contohnya seperti meminum minuman yang telah terkontaminasi atau bisa juga dengan mengonsumsi makanan yang dalam pencucian nya dilakukan dengan air yang telah terkontaminasi juga .
  • Seringnya mengonsumsi makanan laut yang telah tercemar oleh limbah
  • Serta bisa juga penularan tersebut terjadi karena hubungan atau aktifitas seksual dengan penderita hepatitis a .
Saran saya , alangkah lebih baiknya jika anda memperhatikan apa saja bentuk makanan yang akan anda makanan dan pastikan makanan tersebut hiegienis .

2 . HEPATITIS B

Sama halnya dengan hepatitis a , penyakit hepatitis B ini muncul diakibatkan oleh adanya infeksi dari virus hepatitis b (HVB) .

Dalam kasus penyakit hepatitis B ini , biasnaya penularan nya bisa melalui :

  • Aktifitas seksual , melakukan aktifitas / kontak seksual dengan penderita hepatitis B dapat memicu munculnya penularan .
  • Suntikan Jarum , Jika anda melakukan pemeriksaan ke dokter dan melakukan penyuntikan dengan jarum . Alangkah lebih baiknya anda harus berhati-hati , karena untuk suntikan jarum bekas penderita hepatitis B ini penggunaan nya dapat menularkan virus hepatitis B tersebut.
  • Kontak darah , ini bisa terjadi disaat melakuakn tranfusi darah dengan pnderita hepatitis b
  • Dan penularan selanjutnya dapat terjadi ketika masa kehamilan . Dalam beberapa kasus , ibu hamil yang mengidap hepatitis b ini dapat memicu menularkan virus hepatitis b tersebut kepada anaknya kelak .
3 . HEPATITIS C 

Berbicara mengenai cara penularan penyakit hepatitis c , penularan nya sendiri hampir sama dengan hepatitis a dan b diats . yang diantaranya dapat melalui :

  • Penggunaan jarum suntik yang tidak steril
  • Melakukan tranfusi darah
  • Penularan dari ibu ke anak pada masa kehamilan 
  • Dan melalui aktifitas seksual dengan penderita .

Nah itu tadi merukan beberapa cara penularan penyakit hepatitis a b dan c , Melakukan pola hidup sehat  dan menghindari beberapa faktor yang dapat memicu penularan muncul merupakan salah satu kunci agar anda bisa terhindar dari tertular penyakit ini .

Selain melakukan pola hidup sehat , bila perlu anda juga bisa melakukan vaksinasi hepatitis , agar anda terhindar dari infeksi virus hepatitis tersebut .



Baca juga : 


Terimakasih atas kunjungan nya , semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan semoga lekas sembuh  
 

Cara Penularan Penyakit Hepatitis A B dan C 


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.